7 Tips Merawat Kulit Bebas Jerawat

Memiliki jerawat buruk itu kadang-kadang cukup menjengkelkan. Faktanya, itu adalah faktor besar pada penderitaan harga diri rendah terutama pada kaum muda yang fokus utamanya pada masa pubertas adalah atribut fisik. Mencegah timbulnya jerawat bukan sepotong kue itu sebabnya bahkan jika Anda tahu segalanya tentang pengendalian jerawat, jerawat masih muncul setiap sekarang dan kemudian. Kurangnya waktu untuk mempertahankan rejimen bebas jerawat setiap hari berkontribusi terhadap pelarian. Jadi bagaimana Anda menjaga kulit bebas jerawat Anda? Begini caranya:

1. Jangan tusuk area yang terkena jerawat. Menyentuhnya dengan tangan kosong dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Tangan yang tidak bersih membawa mikroorganisme yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan jerawat. Jadi lebih aman untuk menjaga tangan atau benda lain dari wajah Anda untuk menghambat peradangan jerawat dan jaringan parut kulit juga.

2. Hindari menggunakan produk berbasis minyak pada rambut Anda. Laki-laki dan perempuan memakai produk rambut untuk meningkatkan penampilan mereka. Dokter kulit mungkin setuju bahwa produk ini aman di kulit kepala, namun, produk kecantikan yang sarat bahan kimia ini meluncur turun ke wajah Anda saat Anda berkeringat. Cairan turun ke jerawat sehingga memperburuk area kulit yang sudah terkena.

3. Minimalkan penggunaan kosmetik di atas jerawat. Sangat mengkhawatirkan untuk mengetahui bahwa meskipun produk kecantikan dapat menyembunyikan jerawat Anda, itu meningkatkan risiko infeksi. Kombinasi senyawa keras pada make up Anda dan bakteri yang datang dengan spons (jika foundation yang Anda gunakan tidak baru dibuka) memperburuk jerawat. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda mengenakan make up, Anda harus menghindari make up merek generik tersebut. Beberapa merek umum make up tidak menyebutkan bahan kimia keras yang ada dalam produk.

4. Jika Anda menggunakan pencuci wajah atau toner berbasis alkohol dan berbasis minyak, istirahat entah bagaimana meminimalkan peradangan kulit.

5. Hindari mendapatkan apa pun yang mungkin mengandung mikroorganisme untuk menyentuh wajah Anda. Ini termasuk rambut Anda yang tidak dikelola, saputangan kotor, handuk, dan bahkan bantal. Satu-satunya cara untuk mengontrol perpindahan organisme ke wajah Anda dari bahan asal adalah dengan selalu menjaga rambut Anda tetap disanggul atau menggunakan ikat rambut yang akan menjauhkannya dari wajah Anda, sarung bantal baru untuk bantal Anda, dan handuk bersih dan sapu tangan untuk menyeka wajah Anda.

6. Salep yang dijual bebas dapat dibeli di toko obat setempat. Krim atau salep topikal yang mengandung benzoil peroksida adalah cara terbaik untuk menghilangkan jerawat yang tidak diinginkan. Beberapa dokter kulit merekomendasikan krim produk berbasis tretinoin di atas benzoil peroksida karena ancaman iritasi pada kandungan peroksida. Tergantung pada seberapa sensitif kulit, Anda dapat memilih dari keduanya.

7. Jika jerawat parah, kunjungan ke dokter kulit Anda diperlukan. Dokter kulit akan meresepkan antibiotik oral untuk dikonsumsi pada periode waktu tertentu. Atau jika berlaku, gel adapalen akan diresepkan oleh dokter kulit untuk Anda gunakan selama durasi waktu. Pemantauan ketat terhadap obat diperlukan karena seperti obat-obatan lain yang diperlukan dengan resep, mungkin memicu alergi yang tidak diketahui.


Judul:
7 Tips Merawat Kulit Bebas Jerawat

Jumlah kata:
515

Ringkasan:
Memiliki jerawat buruk itu kadang-kadang cukup menjengkelkan. Faktanya, itu adalah faktor besar pada penderitaan harga diri rendah terutama pada kaum muda yang fokus utamanya pada masa pubertas adalah atribut fisik.


Kata kunci:
jerawat, perawatan jerawat, produk jerawat, perawatan kulit jerawat


No comments:

Post a Comment