4 Tips Mengobati Jerawat Orang Dewasa

Banyak orang tidak menyadari fakta bahwa jerawat pada orang dewasa itu ada dan mereka tampaknya tidak tahu cara mengobati jerawat orang dewasa. Orang-orang memiliki kesalah pahaman bahwa jerawat hanya terjadi selama masa remaja dan secara bertahap akan hilang seiring bertambahnya usia. 

Bagi kebanyakan orang, fakta ini mungkin benar tetapi penting untuk dicatat bahwa jerawat tidak dimulai selama masa remaja saja. Namun, penting untuk dicatat bahwa ada sejumlah besar orang dewasa yang mengalami kondisi seperti itu.


Ada banyak alasan mengapa seseorang mengembangkan jerawat dewasa. Namun, penting untuk dicatat bahwa mayoritas orang yang menderita kondisi ini adalah mereka yang juga mengalami masalah jerawat selama remaja. Penting juga untuk diingat bahwa perawatan untuk ini tidak sama ketika Anda masih remaja karena kulit Anda sudah berbeda dari dulu. Karena itu, berikut adalah beberapa tips tentang cara mengobati jerawat dewasa.



1. Pertama, beli produk perawatan jerawat yang terpercaya. Produk OTC dapat dengan mudah mengobati jerawat ringan. Saat ini, ada banyak jenis perawatan jerawat yang tersedia di pasaran. Tapi, Anda perlu waspada apakah produk tersebut aman digunakan atau tidak. Beberapa produk terbukti tidak efektif dan mungkin memiliki elemen keras yang dapat merusak kulit Anda lebih jauh. Jika Anda takut membeli produk secara acak, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit Anda. Ini akan memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan jenis kulit Anda juga. Atau, Anda dapat meminta rekomendasi dari teman dan anggota keluarga yang mengalami kasus jerawat serupa dengan Anda. Atau, Anda dapat melakukan riset sendiri tentang cara produk untuk mengobati jerawat dewasa.



2. Kedua, untuk pelarian yang serius dan jika produk-produk OTC tampaknya tidak berhasil, menjalani prosedur kosmetik di klinik kulit yang memiliki reputasi baik. Prosedur kosmetik seperti microdermabrasion dan laser resurfacing adalah beberapa prosedur umum untuk merawat jerawat dewasa. Perlu diingat bahwa prosedur ini harus dilakukan dengan menggunakan bahan bersih sehingga akan lebih baik untuk mengunjungi klinik terkemuka.



3. Ketiga, jangan pernah memeras jerawat Anda! Banyak orang dewasa memiliki keinginan untuk memeras jerawat mereka sendiri yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut karena bekas luka. Jangan pernah melakukan itu karena memeras hanya akan mendorong infeksi jauh ke dalam kulit.



4. Keempat, makan makanan sehat. Untuk membuang racun yang bisa menyebabkan jerawat, Anda perlu minum banyak air dan makan buah dan sayuran. Perlu diingat bahwa kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki peluang lebih baik untuk meremajakan daripada kulit kering. Juga, cobalah menjalani gaya hidup sehat dengan memiliki tubuh yang cukup istirahat. Perlu diingat bahwa stres adalah salah satu penyebab jerawat juga jadi itu benar-benar membayar jika Anda mendapatkan tidur delapan jam per hari.



Ada tips lain yang bisa membantu cara mengobati jerawat orang dewasa tetapi ini adalah beberapa hal dasar yang perlu Anda ikuti. Coba satu demi satu tips dan pasti, Anda akan dapat menemukan sesuatu yang akan bekerja untuk Anda.

Kembali lagi ke diri anda sendiri,semua tergantung kita,keseharian kita dan kebersihan kita.
anda harus menjaga semua itu. karena penampilan itu adalah hal yang penting

No comments:

Post a Comment