4 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Memiliki sakit kepala memang sangat menjengkelkan dan kadang waktu susah bagi kita untuk menghindarinya. Sebagian besar ketika kita berada di bawah tekanan, sakit kepala datang secara otomatis. Jika bertambah buruk, kita barangkali pingsan dikarenakan rasa sakit yang kita rasakan.

Sakit kepala adalah kondisi sakit ringan hingga berat di kepala. Itu juga bisa menyerang punggung bagian atas atau leher kita. Ada berbagai jenis sakit kepala, tetapi sebagian besar sakit kepala disebabkan oleh stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan dan lainnya.

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah ketegangan terhadap otot leher, kulit kepala, dan rahang. Kita kebanyakan mengatasinya melalui tidur sebentar atau konsumsi aspirin yang dijual bebas untuk menghilangkan rasa sakit kita. Namun, dapatkah kita melaksanakan ini di sembarang tempat?

Jelas, kita tidak dapat tidur di kantor atau di mal. Selain itu, kita barangkali menggerakkan aspirin kala sakit kepala menyerang kita.

Jangan khawatir! Cara termudah untuk menanggulangi sakit kepala dan kita dapat melakukannya di mana-mana adalah lewat pijatan. Pijat adalah praktek memberi tambahan tekanan atau getaran ke jaringan lunak tubuh, untuk mengobati cedera, meredakan stres psikologis, mengelola rasa sakit, menaikkan sirkulasi, dan meredakan ketegangan.

Ketika kita menderita sakit kepala, kita dapat melaksanakan pijatan sendiri. Sederhana dan seluruh orang dapat melakukannya, baik di kantor maupun di rumah.

Berikut adalah empat cara enteng didalam memijat untuk mengobati sakit kepala kita.

1. Pijat Area Mata - Tutup mata Anda. Tempatkan jari tengah ke mata Anda yang berada di atas tulang pipi. Pijat tempat itu bersama dengan lembut namun kuat didalam gerakan memutar selama 1 menit,

2. Pijat Mata ke Hidung - Menggunakan ibu jari, mengikuti bagian bawah alis (sepanjang tulang di atas rongga mata). Rasakan di mana tulang ini bertemu jembatan hidung dan mata Anda dan temukan titik di mana tersedia lekukan kecil. Tekanan sangat lembut, tekan ibu jari Anda ke titik. Anda dapat melakukannya empat kali bersama dengan menghambat dan menghimpit tempat itu selama 10 detik di tiap tiap pers.

3. Pijat Leher - Pijat titik di mana Anda dapat merasakannya bersama dengan menggerakkan jari tengah tangan Anda ke belakang kepala Anda dan rasakan pangkal tengkorak Anda. Khususnya, di bagian atas leher Anda yang mencukupi basic tengkorak Anda. Pijat selama sebagian menit gunakan ujung jari bersama dengan lembut didalam gerakan memutar.

4. Pijat Kulit Kepala - Biarkan telapak tangan Anda memijat kulit kepala Anda di atas tengkorak Anda selama satu menit bersama dengan lembut.



Setelah Anda melaksanakan seluruh pijatan itu, mulailah menyita napas dalam-dalam. Angkat pundak Anda ke arah telinga selama lima sampai 10 detik untuk menghilangkan rasa sakit yang tersisa, dan sesudah itu biarkan jatuh ulang ke posisi semula.


Anda bakal terasa lebih baik kala Anda dapat melaksanakan itu sebagian kali. Pijat Anda bakal meringankan sakit kepala Anda dan kepala Anda bakal terasa lebih ringan. 

No comments:

Post a Comment