Jerawat

Apakah Anda memiliki jerawat? Jerawat mungkin menjadi momok bagi remaja, tetapi bisa mengikuti orang hingga usia pertengahan dan seterusnya.

Jerawat adalah istilah umum untuk berbagai gejala seperti jerawat ataupun komedo. Ini adalah kondisi di mana pori-pori kulit menjadi tersumbat dan orang tersebut mengalami lesi yang meradang dan tidak meradang.

Jadi apa kah semua penyebab ny karena penyumbatan? ......

# Keturunan - Setidaknya untuk sebagian besar. Jerawat bersifat genetis - cenderung menyebar dalam keluarga, merupakan cacat bawaan pada pori-pori Anda. Jika kedua orang tua Anda berjerawat, tiga dari empat saudara dan saudari Anda akan mendapatkannya juga.

Faktor-faktor yang dapat memperburuk wabah jerawat adalah: - Stres, paparan sinar matahari, perubahan musim, dan iklim semua dapat memicu serangan jerawat. Beberapa jenis rias wajah dan minum pil KB juga dapat menyebabkan pelarian.

# Ubah Riasan Anda

Pada wanita dewasa, make-up adalah faktor utama dalam wabah jerawat, terutama produk berbasis minyak. Minyaklah yang menyebabkan masalah. Minyak biasanya merupakan turunan dari asam lemak yang lebih kuat daripada asam lemak Anda sendiri. Gunakan make-up non-minyak jika Anda rentan terhadap jerawat.

# Baca label produk.

Produk kosmetik yang mengandung lanolin, isopropil miristat, natrium lauril sulfat, laureth-4 dan pewarna merah D & C harus dihindari. Seperti minyak, bahan-bahan ini terlalu kaya untuk kulit.

# Cuci dengan benar.

Cucilah riasan Anda dengan seksama setiap malam. Gunakan sabun lembut dua kali sehari dan pastikan Anda membilas sabun sepenuhnya dari wajah Anda. Bilas enam atau tujuh kali dengan air tawar.

# Gunakan Less Make-up.

Apa pun riasan yang Anda gunakan, cobalah untuk mengurangi jumlah yang Anda kenakan.

# Tinggalkan Yah Sendiri.

Jangan memencet jerawat atau whiteheads. Jerawat adalah peradangan, dan Anda bisa menambah peradangan dengan memerasnya, yang dapat menyebabkan infeksi. Jerawat akan selalu hilang dalam satu hingga empat minggu jika Anda membiarkannya.

# Tahu Kapan Harus Memeras.

Kebanyakan jerawat sebaiknya dibiarkan sendiri, tetapi ada satu jenis yang bisa Anda peras untuk menghilangkannya. Jika jerawat memiliki kepala pus berwarna kuning pusat, maka tekanan lembut akan membuatnya terbuka dengan baik. Setelah nanah keluar, jerawat akan sembuh lebih cepat.

# Serang Komedo.

Anda juga bisa menghilangkan komedo dengan meremasnya. Blackhead adalah pori yang sangat tersumbat, dan tekanan lembut akan membantu mengatasi hal ini.

# Berikan Perawatan Kulit Kering Ekstra.

Kulit kering bisa peka terhadap beberapa perawatan kulit bebas, jadi silakan gunakan perawatan ini dengan hati-hati. Mulailah dengan produk yang kekuatannya lebih rendah terlebih dahulu, lalu tingkatkan konsentrasi secara perlahan.

# Stay Out Of The Sun.

Obat jerawat dapat menyebabkan reaksi buruk terhadap matahari, jadi minimalkan paparan Anda sampai Anda tahu apa yang akan terjadi.

Gunakan Satu Perawatan Sekaligus.

Jangan mencampur perawatan, gunakan hanya satu per satu karena mereka dapat menyebabkan reaksi yang merugikan jika dicampur bersama.

# Hentikan Penyebaran Jerawat.

Oleskan obat jerawat sekitar setengah inci di sekitar daerah yang terkena, untuk membantu mencegah jerawat menyebar. Jerawat bergerak melintasi wajah dari hidung ke telinga, jadi Anda perlu mengobati bagian luar yang meradang. Kebanyakan orang melakukan kesalahan dengan hanya merawat jerawat dan bukan pada area kulit yang terluar. Ini salah.

Jika Anda seorang penderita jerawat, maka saya percaya informasi ini akan sangat membantu Anda. Terima kasih sudah membaca artikel saya.

No comments:

Post a Comment